Universitas Terbaik Di Indonesia

   Kuliah di universitas terbaik tentu menjadi keinginan setiap mahasiswa atau calon mahasiswa. Tapi, bagaimana mendapatkan informasi yang sahih bahwa kampus A lebih baik dari B, dan menjadi universitas terbaik di Indonesia? 
   Berikut daftar universitas terbaik di Indonesia menurut blog ini.

1. Universitas Sriwijaya


   Universitas ini terletak di Sriwijaya, Palembang. Universitas ini termasuk ke dalam universitas negeri. Terdapat 10 fakultas di universitas ini. Fakultas yang paling diminati oleh calon mahasiswa di universitas ini adalah fakultas kedokteran dan fakultas ekonomi.
   Universitas ini sangat luas. Memiliki luas 712 hektare. Dengan luasnya tersebut, Universitas Sriwijaya dinobatkan sebagai universitas terluas di Indonesia. 

2. Universitas Riau


   Uniknya, universitas ini menyediakan fakultas perikanan dan kelautan. Walaupun fakultas di universitas ini tidak banyak, namun fakultas yang disediakan di sini cukup bergengsi. Seperti fakultas kedokteran, perawatan, dll. Universitas ini memiliki luas 700 hektare. 

3. Universitas Andalas


   Universitas ini terletak di Padang. Universitas ini adalah universitas tertua di luar Pulau Jawa. Universitas ini diresmikan pada tahun 1955 oleh Mohammad Hatta. 
   Universitas ini memiliki banyak fakultasm Seperti pertanian, kedokteran, kedokteran gigi, ilmu budaya, ilmu sosial, politik, peternakan, dll. 

4. Universitas Indonesia


   Kampus yang terletak di Depok, Jawa Barat ini, tidak semua wilayah nya dipakai untuk bangunan, tetapi sebagian wilayah nya dipakai untuk hutan kota, dan danau alam. 

5. Universitas Gadjah Mada 


   Universitas yang terletak di Yogya ini, memilili seleksi yang ketat. Pasalnya, tidak hanya orang Indonesia yang daftar di universitas ini. Bahkan orang luar negeri pun banyak yang mendaftar di universitas ini. 

   Nah itulah universitas terbaik di Indonesia menurut blog ini. Apakah anda sudah minat untuk masuk ke universitas di Indonesia. Jika sudah semoga sukses!

Comments