Keindahan Alam

5 Wisata Alam Hits Bandung Barat



          Beberapa destinasi wisata di Bandung Barat dijadikan tempat favorit oleh pengunjung, baik karena keindahan alamnya atau karena fasilitas yang disediakan oleh pengelola, atau bisa jadi karena destinasi wisatanya memiliki spot foto yang keren. Berikut ini adalah destinasi wisata di Bandung Barat yang sedang hits dan difavoritkan oleh pengunjung.

1. Sungai Cikahuripan
         





          Air di Sungai Cikahuripan masih sangat bersih, dan tidak memiliki bau ataupun rasa. Adapun yang menjadi daya tarik dari Sungai Cikahuripan adalah bebatuan yang tersebar di sekitar sungai, serta dua buah tebing yang menjulang tinggi mengapit aliran sungai.
          Tapi jalan yang ditempuh untuk mencapai Sungai Cikahuripan masih berbatu, sehingga anda harus berhati – hati saat berjalan.

2. Bukit Gantole



          Dari Bukit Gantole ini, anda dapat menikmati pemandangan indah yang terhampar. Sejauh mata memandang, anda dapat menyaksikan keindahan hutan pinus milik perhutani, saguling, dan pemandangan Cimahi serta Kota Bandung dari atas sini.
          Bagi anda yang berasal dari Kota Bandung atau Jakarta, patokan yang harus anda ingat adalah CImareme atau arah Batujajar. Selepas jembatan Sasak Bubur Cihampelas, ambil lah jalur kiri kea rah Nyalindung. Dari sana anda hanya perlu mengikuti jalan saja sampai menemukan Bukit Gantole.

3. Gunung Batu, Lembang
          




          Gunung Batu, merupakan salah satu patahan Lembang dengan lebar sekitar 300 meter dan panjang 22 kilometer.
          Akses menuju Gunung Batu Lembang ini tidak lah sulit. Anda dapat mengunjungi tempat ini dengan menggunakan angkot, ojeg, ataupun kendaraan pribadi.

4. Orchid Forest




          Orchid Forest berada di Jalan Tangkuban Parahu Raya, Km 8. Sehingga bagi anda yang ingin menikmati wisata edukasi di Orchid Forest, anda hanya perlu mengarahkan kendaraan anda ke arah Tangkuban Parahu.
          Orchid Forest terletak di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl. Cuaca dingin dan hawa sejuk yang dihasilkan dari pohon – pohon pinus yang menjulang tinggi mempercantik suasana di sekitar penangkaran bunga anggrek ini.

5. Curug Ngebul


          Terletak di Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Kp. Cisitu, Desa Sindangjaya, Kec. Gununghalu, ada satu curug yang masih sangat perawan dan tersembunyi dari khalayak umum. Namanya, Curug Ngebul. Curug ini bisa dibilang masih murni dan bersih dari jamahan tangan jahil para pengunjung, karena Curug Ngebul belum dikelola oleh pihak manapun.
          Dikarenakan masih tersembunyi, akses menuju Curug Ngebul ini cukup sulit dan hanya bisa mengandalkan warga sekitar sebagai penunjuk arahnya.




Demikian beberapa destinasi wisata yang sedang hits di bandung barat. ada banyak destinasi wisata menarik lainnya yang belum saya ulas disini. 

Comments