5 Barang yang Harus Dibawa Ketika Mendaki Gunung

5 Barang yang Harus Dibawa Ketika Mendaki Gunung

   Saat naik gunung, persiapan Anda tak bisa hanya sebatas persiapan fisik dan mental. Ada satu komponen lain yang tak bisa Anda tinggalkan: perlengkapan. Berikut 5 barang yang harus dibawa ketika mendaki gunung.

1. Carier


   
   Carier ini memiliki banyak ukuran. Mulai dari 40 liter - 100 liter. Ukuran carier biasanya disesuaikan dengan lama nya perjalanan.

2. Sleeping Bag

   Sleeping bag adalah kantong tidur. Fungsinya yaitu menormalkan suhu tubuh ketika kita berada di dalam tenda atau di area camp.

3. Sarung Tangan

   Biasanya sarung tangan yang digunakan untuk mendaki gunung yaitu sarunh tangan yang berbahan windproof. Fungsi nya yaitu menghangatkan tangan.

4. Kaos Kaki Trekking
   Kaos kaki trekking ini biasanya berbahan tebal yang berfungsi untuk menghangatkan kaki kita ketika trekking. Kaos kaki ini juga biasanya tidak lembab agar ketika kita trekking dan berkeringat, kaos kaki ini tidak basah.

5. Headlamp


   Fungsinya yaitu untuk memberika penerangan ketika kita trekking di malam hari.


Itulah tadi 5 daftar peralatan dan perlengkapan mendaki gunung yang perlu anda ketahui sebelum melakukan pendakian. Rawatlah peralatan pendakian atau gear anda dengan baik, karena merekalah rekan perjuangan anda mengalahkan diri sendiri dalam mencapai tempat-tempat tertinggi di bumi pertiwi Indonesia.


Comments

Post a Comment