Review Film Sexy Killers

   Setelah saya menonton film dokumenter tersebut, banyak hal yang saya dapatkan dan saya pelajari dari film tersebut. Berikut pembahasannya.


   Menurut saya, film ini adalah salah satu film terbaik yang pernah sata tonton. Karena, menurut saya makna dari film ini sendiri sangat dalam bagi saya. 
   Film ini menceritakan tentang tambang batu bara dan PLTU. Banyak masyarakat tinggal di wilayah pertambangan batu bara dan PLTU yang dulu nya hidup sejahtera, bahagia, dan aman. Awal mula konflik di film ini karena masyarakat banyak yang sakit sakitan, resah, dll karena adanya pertambangan ini. 
   Tiba suatu waktu masyarakat ingin menyampaikan pesan karena mereka merasa resah atas pertambangan batu bara dan PLTU ini. Tetapi pemerintah di sini tidak peduli dengan rakyat nya yang menderita tersebut. Bukan hanya manusia yang menjadi korban, tetapi hewan dan tumbuhan juga menjadi korban dari pertambangan batu bara dan PLTU ini. 
   Jika dibandingkan kebutuhan listrik pada zaman dulu dengan sekarang, pasti sangat jauh berbeda. Banyak makhluk hidup yang menderita. Manusia itu sendiri yang merusak alam. 
   Memang kita disini hidup enak, nyaman, tinggal di kota. Bayangkan jika anda sendiri tinggal di wilayah pertambangan tersebut. Sumber mata pencaharian mereka seperti sawah, dijadikan pertambangan. Betapa mirisnya negeri ini. 

   Menurut saya makna dari film ini adalah mengajak kita semua agar lebih menghemat sesuatu dan menggunakannya dengan bijak. Jika setelah kita menonton film dokumenter tersebut dan kita tetap boros, maka hal yang disampaikan oleh pembuat film ini akan menjadi sia sia. Maka dari itu kita harus mengehemat sesuatu. Apapun itu. 
   Ayo gunakan sesuatu dengan bijak dan seperlunya. Rawat alam sebaik baik nya. Jaga alam dengan sebaik baik nya. Jangan lah dirusak demi masa depan kita sendiri.
   Barang kali 


Comments