Persahabatan 1

   Di blog kali ini saya akan membahas tentang persahabatan dan pengalaman saya dalam persahabatan. Saya ingin berbagi kisah dengan kalian semua, dan saya ingin membuat artikel yang berbeda dari sebelumnya.

 

   Apa itu persahabatan? Menurut saya, persabatan adalah tentang kesetiaan, saling menjaga, saling mendukung, dan saling melindungi. Sebagian orang pasti berbeda dalam menanggapi apa itu persahabatan. 
   Cara agar mendapatkan sahabat? Menurut saya jika anda ingin mendapatkan sahabat yang dapat menerima anda apa adanya, kuncinya adalah jangan pilih pilih dan jangan membeda bedakan. 
   Bagaimana agar persahabatan langgeng? Menurut saya memang lebih susah menjaga daripada mencari. Maka hargai apa yang sekarang kamu punya. Saran saya agar persahabatan kalian langgeng, jangan ada dusta diantara kalian. 'ngeri amat bang bahasanya:(' hehe. Balik lagi ke topik, maksudnya yaitu jangan pernah menyembunyikan sesuatu antara kalian, jika kalian tidak suka, bilang. Dan jika kalian suka, bilang.
   
   Sedikit bercerita. Saya bertemu kesepuluh sahabat saya yang diatas berawal dari pertama masuk SMA. Ketika awal masuk, kami tidak saling kenal. Lama kelamaan karena sering ngobrol, bercanda, dikelompokkan, dan bermain kami merasa saling cocok. Nah disitulah awal persahabatan kami dimulai. Kami menjadi lebih sering bermain, bercanda, kumpul bersama, dan melakukan hal hal yang lain. Lalu kami membuat rencana untuk kedepannya seperti apa. Mulai dari foto studio, cover lagu, makan bersama, liburan bersama, dll. Nah dari beberapa rencana yang disebutkan di atas, baru 2 rencana yang kami lakukan. 'Sedih amat cuy:(' hehe. Tapi kami selalu mengerti dengan kesibukan kami masing masing. 

  Nah itulah kisah persahabatan saya dengan kesepuluh sahabat saya. Mohon maaf jika ceritanya hanya sedikit. Ya karena kami memang baru memulai persahabatan ini sejak beberapa bulan yang lalu. Doakan saja semoga persahabatan kami langgeng sampai hari tua nanti. 

  Kalian harus menerima kekurangan dan kelebihan sahabat kalian dan harus tetap bersama dalam keadaan suka dan suka.

Kami juga punya channel youtube loh, https://www.youtube.com/channel/UC-NdOQ-GDd4XpNIN2o3Pf5A. Jangan lupa di subscribe ya. 

Comments

  1. "Diwaktu SMA Seseorang akan mendapatkan persahabatan sebenarnya" Psikologi perkembangan.

    ReplyDelete

Post a Comment