Perbedaan Kondisi Sosial Budaya Dulu dan Sekarang

   Pernahkah kamu membandingkan kehidupan di masa dulu dan kehidupan sekarang? Pasti kamu berfikir banyak hal berubah. Ada perubahan yang dampaknya positif dan ada juga perubahan yang dampak nya negatif.
   Berikut perbedaan kondisi sosial dulu dan sekarang.

   Perubahan sosial budaya adalah perubahan yang terjadi pada kehidupan masyarakat. Di dalamnya terdapat perubahan nilai nilai kehidupan dan tata cara kehidupan. 

1. Mencari Berita

       
   









   Dulu kita mencari berita dengan cara membaca koran dan radio. Tetapi lain hal nya lagi dengan sekarang. Sekarang kita bisa mencari berita dari hp, laptop, komputer dan sebagainya. Dari kedua perbedaan tersebut, ada sisi positif dan negatifnya.

2. Cara Mengajar

















   Perbedaan yang ini sangat terasa. Dulu sebelum ada alat digital di atas, guru menerangkan materi lewat tulisan di papan tuli. Sedangkan sekarang ketika teknologi sudah berkembang, seringkali guru menerangkan materi pembelajaran lewat teknologi di atas.

3. Kendaraan


















   Kita pasti merindukan hal ini. Dulu kita pasti pernah melihat orang tua kita pergi ke pasar dengan menggunakan sepeda. Tetapi di zaman yang modern ini, pasti sudah banyak diantara kalian yang sudah menggunakan sepeda motor, dan meninggalkan sepeda.

   Kita sebagai masyarakat modern harus pintar pintar menyikapi dalam perubahan ini, jangan sampai terjerumus ke dampak buruknya. Bagaimana? Ada yang kurang? Tambahkan di komentar ya!

Comments