Kisah Hidup Perjalanan Prabowo Subianto

   Pada kesempatan kali ini, saya akan menceritakan tentang perjalanan hidup parabowo. Enjoy!


   Bernama lengkap Prabowo Subianto Djojohadikusumo. Ia lahir pada tanggal 7 Oktober 1951 di Jakartar. Ia adalah anak dari Prof Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar. Lalu ia menikah dengan Titi Hediati Hariyadi dan mempunyai anak yang bernama Didit Prabowo. Ia disebut sebut memiliki kekayaan sebanyak 1.9 Triliun Rupiah. 
   Ia pernah bergelut di berbagai bidang. Seperti militer, pengusaha serta dunia politik. Pada pemilu tahun 2019 ini, ia maju menjadi calon presiden Republik Indonesia tahun 2019. 
   Prabowo Subianto merupakan cucu dari Pendiri Bank Indonesia dan juga anggota BPUPKI yaitu Raden Mas Margono Djojohadikusumo. Prabowo juga memiliki 2 orang kakak perempuan yang bernama Bintianingsih dan Mayrani Ekowati dan 1 orang adik laki-laki yang bernama Hashim Djojohadikusumo.
   Prabowo mulai bersekolah di Sekolah Sumbangsih, Jakarta. Lalu pindah ke Singapura pada tahun 1958. Lalu ia pindah lagi ke Hongkong pada tahun 1962. Namun Prabowo hanya tinggal dua tahun di Hongkong dan pindah ke Malaysia. Kemudian Prabowo dan keluarganya pindah lagi ke Swiss. Prabowo kemudian kembali melanjutkan sekolahnya di American International School, Inggris hingga akhirnya kembali ke Indonesia. 
   Pada tahun 1970, Prabowo Subianto mendaftarkan diri di Akademi Militer Magelang, Ia kemudian Lulus pada tahun 1974. Kemudian pada tahun 1976, ia ditugaskan sebagai Kopassandha. Lalu Pada tahun 1983, Prabowo dipercaya sebagai Gultor dan Kopassus TNI AD. Kemudian Prabowo diberi tanggung jawab sebagai Komandan Batalyon Infanteri Lintas Udara. 
   Setelah berhenti berkarier dari dunia militer, Prabowo Subianto kemudian memulai menjadi seorang pengusaha. Dimulai dengan membeli Perusahaan Kertas. 
   Setelah sukses menjadi seorang pengusaha, Prabowo Subianto kemudian memulai karirnya di bidang politik. Ia sempat mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Golkar pada Konvesi Capres Golkar 2004. Kemudian pada tahun 2009, Prabowo Subianto memulai kembali menjadi Calon Presiden pada pemilu 2009 menjadi calon wakil presiden mendampingi Megawati. Di pemilu 2014, Partai Gerindra memilih Prabowo sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2014. Kini Prabowo kembali dipilih sebagai calon presiden pada Pilpres 2019.

   Itulah sedikit kisah hjdup perjalanan tentang Prabowo Subianto. Semoga bermanfaat.
 



Comments