Generasi Milenial


   Kamu pasti sering mendengar kalimat Generasi Milenial. Generasi ini disebut sebut sebagai aset masa depan Indonesia. Lalu apakah kamu tau siapa saja orang yang termasuk generasi milenial? Mari simak!

   Menurut penulis Amerika Serikat yang bernama William Strauss dan Neal Stephenson generasi milenial adalah ia yang lahir pada tahun 1982 - 2001 yang bertepatan dengan era kemajuan teknologi.
   Ada beberapa karakter dari generasi milenial ini. Contohnya susah lepas dengan teknologi yang sudah berkembang seperti handphone, laptop, komputer, dll. Tetapi menurut saya hal ini wajar, karena mereka lahir di era kemajuan teknologi yang serba digital. Tetapi di dunia pekerjaan, teknologi ini bisa dimanfaatkan. Karakter yang disebut sebut sebagai kelemahan generasi milenial adalah challenge seeker, cepat bosan, dan rasa ingin coba coba.
   Karena budaya, latar belakang, dan kondisi sosialnya, seorang generasi milenial punya trennya masing masing. Seperti berbagi, aktif di berbagai sosmed, tren liburan, dan bisnis digital. Tetapi fenomena ini justru menimbulkan generasi sosial media yang selalu menganggap serius tentang hal yang ada di sekitarnya. Contohnya mudah terpengaruh dengan berita hoax atau palsu.
   Menurut saya, generasi milenial ini banyak menarik perhatian. Karena generasi milenial ini dapat mempengaruhi perkembangan zaman, bisnis, dan ekonomi.

Jangan selalu menganggap buruk generasi milenial ini ya teman teman. Karena generasi milenial ini jika dimanfaatkan dengan baik dapat membawa perkembangan yang lebih pesat. Generasi milenial ini memiliki wawasan teknologi yang luas dan kreativitas nya yang tinggi. Nah jika disupport dengan benar, hal itu akan membuat masyarakat Indonesia semakin Oke.

Comments

Post a Comment