Cimahi Diterjang Longsor, Satu Keluarga di Citeureup Tertimbun Tanah


   Innanilahi wainnailaihi rojiun. Hujan deras yang mengguyur Bandung Raya dan sekitarnya menyebabkan peristiwa longsor di Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi pada tanggal 4 April 2019.
   Berdasarkan informasi yang diterima, satu keluarga di RT 04/19 Kelurahan Citeureup yang sedang berada di dalam rumah tertimbun longsoran tanah. Satu diantaranya adalah seorang bayi. Totalnya ada 8 orang.
   "Iya betul, ada kejadian longsor di Kelurahan Citeureup. Laporan dari lurah Citeureup ada seorang bayi yang tertimbun". Ucap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Nandang. Tapi kata Nandang, pihaknya belum mengetahui identitas warga yang tertimbun longsor tersebut. "Tim kami sedang meluncur ke assesment, nanti saya infokan lagi". Ujar Nandang.
   Sementara itu, Petugas Quick Respon Komunikasi Informasi Citarum (KIC), Utep mengatakan ada 5 orang yang berhasil dievakuasi. Semua korban sudah dilarikan ke rumah sakit. "Masih ada korban lain yang tertimbun. Ada 3 orang yang masih tertimbun" kata Utep. "Belum bisa dipastikah apakah korban meninggal atau selamat. Tapi yang jelas korban sudah dibawa ke RS terdekat" kata Utep lagi.
   Menurut Utep, berdasarkan pendataan sementata para korban adalah Yono (bapak), Wawa (istri), Ici (anak), Irna (anak), Wijayanti (anak), Kania (cucu), Andri (mantu), dan Kekey (bayi umur 2 tahun). Utep mengatakan saat ini pihaknya yang masih berada di lapangan sedang sibuk mengevakuasi material longsor dan mencari korban yang lain.

Sumber : BandungKita.id

Comments