5 Pantai Terindah di Jawa

5 Pantai Terindah di Jawa


   Membicarakan pantai terindah, Jawa memiliki beberapa diantaranya. Ada beberapa faktor yang membuat pantai ini menjadi pantai terindah. Di antaranya air laut yang jernih, kebersihan pantai, pasirnya yang berwarna unik, hingga pemandangan di sekitar pantai.
   Berikut lima pantai terindah di Jawa yang harus kamu kunjugi dan kamu ketahui.

1. Pantai Plengkung




 Pantai Pelengkung ini berada di Ujung Tenggara Pulau Jawa dan merupakan salah satu bagian dari Taman Nasional Alas Purwo. 
   Ombak di pantai ini cocok untuk dipakai olahraga surfing. Bahkan banyak yang meneybut bahwa ombak di pantai ini adalah ombak terbaik ke 2 di dunia. Ombak di pantai ini tingginya bisa mencapai 4-5 m. sedangkan panjang nya 2 km.

2. Pantai Balekambang



   Terletak di Desa Srigonco Kecamatan Bantur, Malang. Pantai ini sering disebut tanah lot nya Malang. Karena pemandangannya yang mirip dengan tanah lot di Bali. Pantai ini adalah pantai paling terkenal di Malang.

3. Pantai Pangandaran



 Pantai ini wajib kamu kunjungi. Karena pemandangan nya yang sangat indah. Terletak di Desa Pananjung, Kec Pangandaran. 
   Tetapi di pantai ini ada mitos tertentu. Yaitu tidak boleh memakai baju hijau. Karena konon katanya jika kamu memakai baju hijau, kamu akan diseret oleh Nyi Roro Kidul.

4. Pantai Sawarna



   Bukan hanya pantai, di tempat ini juga terdapat gunung berbatu, dan hutan hutan. Pasir di pantai ini berwarna putih.
    Pantai ini memiliki ombak yang besar serta arus nya yang kuat. Letaknya yang tersembunyi membuat pantai ini menjadi surga terpencil.

5. Pantai Papuma


   Pantai ini terletak di Kabupaten Jember. Pemandangan nya yang indah dengan warna air biru tosca, pantai ini sering disebut pantai terindah di Jawa. 
   Yang menjadi ciri khas pantai ini adalah banyak batu batu besar berhamparan di sekitar pantai. Pantai ini memiliki beberapa mitos. Salah satu nya adalah konon di tempat di ada sebuah gua tempat Raja Mataram semedi  dan tempat bersemayamnya Dewi Sri Wulan.


   Nah sekarang kamu sudah tahu kan, dimana saja pantai terindah yang ada di Jawa. Kamu hanya perlu menentukan pantai mana yang akan kamu kunjungi. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan!

Comments

Post a Comment