5 Air Terjun Terindah di Jawa

5 Air Terjun Terindah di Jawa



   Jawa punya berbagai air terjun yang menawarkan pesonanya masing-masing. Berikut air terjun terindah dan tercantik di Jawa yang wajib kamu coba kunjungi.

1. Madakaripura, Probolinggo



   Air terjun ini terletak di Probolinggo, Jawa Timur. Air terjun setinggi 200 meter ini adalah air terjun tertinggi di Jawa.
   Air terjun ini berada di kawasan Taman Nasional Tengger Semeru. Air terjun yang terletak di ketinggian 1000 mdpl ini, sering di sebut Air Terjun Abadi. Karena air nya yang tidak pernah habis. 

2. Curug Cikaso, Sukabumi


   Orang yang tinggal di daerah Jawa Barat pasti tidak asing lagi dengan kata curug. Air dari air terjun ini berasal dari sungai.
   Air terjun ini cukup jauh. Terletak 110 km dari pusat kota Sukabumi. Tetapi jika kamu sudah sampai disana, perjalananmu akan terbayarkan. Dengan melihat indahnya 3 air terjun yang menyatu. 

3. Curug Malela


   Untuk memasuki air terjun curug malela ini, kamu hanya perlu membayar 5 rb rupiah saja. Sumber airnya berasal dari hulu sungai. Curug Malela memiliki ketinggian 60 meter dan lebar 70 meter.

4. Leuwi Hejo, Cileungsi


   Air terjun ini sering disebut Air Terjun Bengkok. Sesuai dengan nama nya, air terjun ini berbentuk bengkok. 
   Air di tempat ini sangat jernih dan berwarna hijau. 

5. Tawangmangu


   Air terjun ini termasuk wilayah hutan lindung yang dikelola dan dijaga baik oleh pemerintah. Di tempat ini tidak hanya satu air terjun. Tetapi ada air terjun yang lainnya.
   Menurut saya, tempat ini cocok untuk menghilangkan penat dan stress dengan kota.

Nah itu dia air terjun paling indah di Jawa. Ayo segera kunjungi air terjun tersebut. Dan jangan lupa jaga kebersihan di alam!

Comments